Alasan WordCamp 2010 diadakan di Gunadarma


 dsc_0031-300x199Jakarta – Gelaran WordCamp 2010 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu diadakan di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta, maka tahun ini diadakan di Universitas Gunadarma. Apa alasannya?
Dijelaskan oleh Valent Mustamin, salah seorang organizer WordCamp 2010, bahwa tahun ini WordCamp telah melakukan pendekatan teknologi dan edukasi.
"Tahun ini kita mau melakukan pendekatan antara teknologi dan edukasi. Oleh karena itu kita mencari lokasi akademis yang cocok. Nah, salah satu alternatif yang cocok adalah Universitas Gunadarma," ujar Valent ketika dihubungi detikINET via telepon, Selasa (26/1/2010).
Ia pun menjelaskan bahwa Universitas Gunadarma juga memiliki poin yang sama untuk mengangkat masalah open source dan WordPress. Selain itu walau terletak di pinggir kota Jakarta, univeritas ini dapat menampung target peserta sekitar 350 orang.
"Mereka mau menjadi sponsor acara ini, maka dalam hal ini posisi Gunadarma adalah venue sponsor untuk tempat, dan juga mendukung koneksi Wi-Fi," tambah Valent. ( fw / wsh )

dikutip : detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s