Artikel Hard Disc


Hystory
HDDs (diperkenalkan pada tahun 1956 sebagai media penyimpan data untuk komputer akuntansi IBM [7]) yang awalnya dikembangkan untuk digunakan dengan tujuan umum komputer. Selama tahun 1990-an, kebutuhan skala besar, penyimpanan dapat dipercaya, independen terhadap perangkat tertentu, menyebabkan pengenalan embedded system seperti penggerebekan, jaringan Attached Storage (NAS) sistem, dan storage area network (SAN) sistem yang menyediakan efisien dan dapat diandalkan akses ke data dalam jumlah besar. Pada abad ke-21, HDD diperluas menjadi konsumen penggunaan aplikasi seperti camcorder, ponsel (misalnya Nokia N91), digital audio player, pemutar video digital, perekam video digital, personal digital asisten dan konsol permainan video.
Technology
HDDs merekam data oleh magnetizing bahan ferromagnetic directionally, untuk mewakili baik 0 atau angka 1 digit biner. Mereka membaca kembali data dengan mendeteksi magnetisasi material. Tipikal desain HDD terdiri dari sebuah kumparan yang memegang satu atau lebih datar melingkar disk yang disebut piring, ke data yang dicatat. Piring-piring yang dibuat dari bahan non-magnetik, biasanya alumunium atau kaca, dan dilapisi dengan lapisan tipis bahan magnet, biasanya 10-20 nm dengan ketebalan lapisan luar karbon untuk perlindungan. Tua disk yang digunakan besi (III) oksida sebagai bahan magnetik, tapi disk saat ini menggunakan kobalt berbasis paduan.
Piring-piring yang berputar pada kecepatan yang sangat tinggi. Informasi ini ditulis untuk sebuah piring sebagai perangkat masa lalu ia berputar disebut membaca-dan-menulis kepala yang beroperasi sangat dekat (puluhan nanometer drive baru) di atas permukaan magnetik. Baca-dan-menulis kepala digunakan untuk mendeteksi dan memodifikasi magnetisasi bahan langsung di bawahnya. Ada satu kepala untuk setiap permukaan piring magnetik gelendong, dipasang pada lengan yang umum. Sebuah aktuator lengan (atau lengan akses) menggerakkan kepala pada busur (sekitar radial) di piring-piring ketika mereka berputar, yang memungkinkan setiap kepala untuk mengakses hampir seluruh permukaan piring seperti berputar. Lengan digerakkan menggunakan kumparan suara aktuator atau dalam beberapa desain yang lebih tua motor langkah.
Permukaan magnetik dari setiap piring secara konseptual dibagi menjadi beberapa sub-micrometre kecil berukuran magnetik daerah, masing-masing yang digunakan untuk mengkodekan satu unit informasi biner. Awalnya daerah yang berorientasi secara horizontal, tetapi dimulai sekitar tahun 2005, orientasi diubah menjadi tegak lurus. Karena sifat polikristalin bahan magnet magnetik masing-masing wilayah terdiri dari beberapa ratus magnetik butir. Butir magnet biasanya ukuran 10 nm dan masing-masing membentuk satu magnetik domain. Masing-masing daerah magnetik total membentuk dipol magnet yang menghasilkan medan magnet yang sangat lokal di dekatnya. Seorang kepala magnetizes menulis suatu daerah dengan menghasilkan sebuah medan magnetik lokal yang kuat. Early HDDs menggunakan elektromagnet baik untuk mengisikan magnet wilayah dan kemudian baca medan magnet dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Versi kepala induktif termasuk logam di Gap (MIG) kepala dan kepala tipis. Sebagai data kepadatan meningkat, membaca kepala menggunakan Magnetoresistansi (MR) datang ke penggunaan; hambatan listrik kepala berubah sesuai dengan kekuatan daya tarik dari piring. Pengembangan kemudian memanfaatkan spintronics; di kepala ini, efek yang magnetoresistive jauh lebih besar daripada tipe sebelumnya, dan dijuluki “raksasa” Magnetoresistansi (GMR). Pada hari ini kepala, yang membaca dan menulis elemen yang terpisah, tapi di dekat, di kepala bagian dari sebuah lengan aktuator. Elemen baca biasanya magneto-resistif, sedangkan elemen menulis biasanya film tipis induktif. [8]
HD kepala dijaga dari piring menghubungi permukaan oleh udara yang sangat dekat dengan piring; yang bergerak di udara, atau dekat dengan, kecepatan piring. [Sunting] Catatan dan pemutaran kepala yang dipasang pada sebuah balok yang disebut slider , dan permukaan samping piring dibentuk untuk menjaga nyaris tidak hanya dari kontak. Ini adalah jenis bantalan udara.
Drive modern, ukuran kecil daerah magnetik menciptakan bahaya bahwa negara magnetik akan hilang karena efek termal. Untuk mengatasi hal ini, piring-piring yang dilapisi dengan dua lapisan magnet paralel, yang dipisahkan oleh sebuah 3-atom-lapisan tebal non-magnetik elemen ruthenium, dan dua lapisan magnet berlawanan orientasi, dengan demikian memperkuat satu sama lain. [9] Another teknologi yang digunakan untuk mengatasi efek termal yang lebih besar untuk memungkinkan kerapatan perekaman perekaman tegak lurus, pertama dikirim pada tahun 2005, [10] sebagai tahun 2007 teknologi ini digunakan dalam banyak HDDs. [11] [12] [13]
Batas butir ternyata sangat penting dalam desain HDD. Alasannya adalah bahwa, butir sangat kecil dan dekat satu sama lain, sehingga kopel antara butir berdekatan sangat kuat. Ketika satu butir adalah magnet, biji-bijian yang berdekatan cenderung selaras sejajar atau demagnetized. Kemudian kedua stabilitas data dan sinyal-to-noise rasio akan disabotase. Batas butir yang jelas dapat melemahkan coupling dari biji-bijian dan kemudian meningkatkan sinyal-to-noise ratio. Dalam perekaman longitudinal, single-domain butir telah uniaksial anisotropi dengan mudah kapak tergeletak di film pesawat. Konsekuensi dari pengaturan ini adalah bahwa magnet berdekatan saling tolak. Oleh karena itu energi magnetostatic begitu besar sehingga sulit untuk meningkatkan densitas areal. Media perekaman tegak lurus, di sisi lain, memiliki sumbu mudah berorientasi butir tegak lurus ke disk pesawat. Menarik magnet berdekatan satu sama lain dan energi magnetostatic jauh lebih rendah. Jadi, kepadatan areal yang jauh lebih tinggi dapat dicapai dalam perekaman tegak lurus. Fitur unik lain dalam rekaman tegak lurus yang bertapak magnetik yang lembut yang dimasukkan ke dalam rekaman bertapak disk.This digunakan untuk melakukan penulisan fluks magnet sehingga menulis lebih efisien. Ini akan dibahas dalam proses penulisan. Oleh karena itu, media anisotropi yang lebih tinggi film seperti L10-FePt dan langka-magnet bumi, dapat digunakan.
Architecture
Tipikal hard drive memiliki dua motor listrik, satu untuk memutar disk dan satu untuk memposisikan membaca / menulis kepala perakitan. Motor disk eksternal rotor melekat pada piring-piring; gulungan stator tetap di tempatnya. Aktuator memiliki kepala baca-tulis di bawah ujung dari ujung (dekat pusat); dicetak tipis-rangkaian kabel menghubungkan kepala baca-tulis ke hub dari aktuator. Yang fleksibel, agak ‘U’berbentuk kabel pita, terlihat ujung-di bawah dan ke kiri dari lengan aktuator pada gambar pertama dan lebih jelas dalam kedua, terus sambungan dari kepala ke papan controller di seberang sisi.
Dukungan kepala lengan sangat ringan, tetapi juga kaku; di drive modern, percepatan di kepala mencapai 250 Gs.
Berwarna perak struktur di kiri atas gambar pertama bagian atas piring-permanen magnet dan kumparan motor yang bergerak ayunan kepala ke posisi yang diinginkan (dapat terlihat dibuang di gambar kedua). Piring mendukung neodymium tipis-besi-boron (NIB) high-flux magnet. Di bawah ini adalah pelat koil bergerak, sering disebut sebagai kumparan suara dengan analogi kumparan di pengeras suara, yang melekat ke aktuator hub, dan di bawahnya adalah NIB kedua magnet, dipasang pada pelat bawah motor (beberapa drive hanya memiliki satu magnet).
Kumparan suara, itu sendiri, adalah agak berbentuk seperti mata panah, dan terbuat dari dua kali lipat coppmagnet berlapis kawat. Lapisan terisolasi, dan luar adalah termoplastik, yang obligasi kumparan bersama setelah luka pada formulir, membuatnya mandiri. Yang bagian kumparan sepanjang dua sisi mata panah (yang menunjuk ke pusat bantalan aktuator) berinteraksi dengan medan magnet, mengembangkan gaya tangensial yang berputar aktuator. Arus yang mengalir ke luar secara radial sepanjang satu sisi mata panah, dan radial ke dalam di sisi lain menghasilkan gaya tangensial. (Lihat medan magnet # Satuan partikel bermuatan.) Jika medan magnet yang seragam, masing-masing pihak akan menghasilkan kekuatan yang berlawanan akan saling meniadakan. Oleh karena itu permukaan magnet N setengah tiang, S setengah tiang, dengan garis pemisah radial di tengah, menyebabkan dua sisi berlawanan kumparan untuk melihat medan magnet dan menghasilkan kekuatan yang menambah dan bukan membatalkan. Arus di sepanjang bagian atas dan bawah kumparan radial menghasilkan kekuatan yang tidak memutar kepala.
Capacity and access speed
Menggunakan disk kaku dan penyegelan unit toleransi memungkinkan jauh lebih ketat daripada di sebuah floppy disk drive. Akibatnya, hard disk drive dapat menyimpan lebih banyak data dibandingkan floppy disk drive dan dapat mengakses dan mengirimkan lebih cepat.
* Pada April 2009 [update], HDD kapasitas tertinggi adalah 2 TB. [16]
* Tipikal “desktop HDD” mungkin menyimpan antara 120 GB dan 2 TB meskipun jarang di atas 500GB data (berdasarkan data pasar AS [17]) berputar di 5.400 sampai 10.000 rpm dan memiliki kecepatan transfer media dari 1 Gbit / s atau lebih tinggi . (1 GB = 109 B, 1 Gbit / s = 109 bit / s)
* Tercepat “enterprise” HDDs spin di 10.000 atau 15.000 rpm, dan dapat mencapai kecepatan transfer media berurutan di atas 1,6 Gbit / s. [18] dan berkelanjutan kecepatan transfer sampai dengan 125 MBytes / detik. [18] Drives berjalan pada 10.000 atau 15.000 rpm menggunakan piringan yang lebih kecil untuk mengurangi kebutuhan daya yang meningkat (karena mereka memiliki lebih sedikit hambatan udara) dan karena itu umumnya memiliki kapasitas lebih rendah daripada kapasitas tertinggi desktop drive.
* “Mobile HDD”, yaitu, laptop HDDs, yang secara fisik lebih kecil dari desktop mereka dan perusahaan mitra, cenderung lebih lambat dan memiliki kapasitas yang lebih rendah. Tipikal mobile HDD spins at 5,400 rpm, dengan 7,200 rpm model yang tersedia untuk harga sedikit premium. Karena piring yang lebih kecil secara fisik (s), mobile HDDs umumnya memiliki kapasitas lebih rendah daripada rekan-rekan mereka yang lebih besar secara fisik.
Peningkatan eksponensial ruang disk dan akses data kecepatan HDDs telah memungkinkan kelangsungan hidup komersial produk-produk konsumen yang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar, seperti perekam video digital dan pemutar suara digital. [19] Di samping itu, ketersediaan jumlah besar murah penyimpanan membuat layak berbagai layanan berbasis web dengan kapasitas luar biasa persyaratan, seperti free-of-charge pencarian web, web pengarsipan dan berbagi video (Google, Internet Archive, YouTube, dll).
Cara utama untuk mengurangi waktu akses adalah untuk meningkatkan kecepatan rotasi, rotasi sehingga mengurangi keterlambatan, sementara cara utama untuk meningkatkan throughput dan kapasitas penyimpanan adalah untuk meningkatkan densitas areal. Berdasarkan tren bersejarah, analis memprediksi pertumbuhan masa depan HDD bit kerapatan (dan karenanya kapasitas) sekitar 40% per tahun. [20] akses kali tidak mengikuti throughput yang meningkat, yang sendiri tidak selalu mengikuti pertumbuhan kapasitas penyimpanan .
Pertama 3.5 “HDD dipasarkan sebagai mampu menyimpan 1 TB adalah Hitachi Deskstar 7K1000. Ini berisi lima piring-piring di masing-masing sekitar 200 GB, menyediakan 1 TB (935,5 GiB) dari ruang yang dapat digunakan; [21] perhatikan perbedaan antara kapasitasnya dalam satuan desimal (1 TB = 1012 byte) dan unit biner (1 Tib = 1024 GiB = 240 bytes). Hitachi telah sejak bergabung oleh Samsung (Samsung SpinPoint F1, yang memiliki 3 × 334 GB platters), Seagate dan Western Digital dalam 1 TB drive pasar. [22] [23]
Pada bulan September 2009, Showa Denko mengumumkan peningkatan kapasitas dalam piring-piring yang mereka manufaktur untuk pembuat HDD. Satu 2.5 “piring mampu menahan senilai 334 GB data, dan hasil awal selama 3,5” menunjukkan 750 GB per piring kapasitas.

Hystory

HDDs (diperkenalkan pada tahun 1956 sebagai media penyimpan data untuk komputer akuntansi IBM [7]) yang awalnya dikembangkan untuk digunakan dengan tujuan umum komputer. Selama tahun 1990-an, kebutuhan skala besar, penyimpanan dapat dipercaya, independen terhadap perangkat tertentu, menyebabkan pengenalan embedded system seperti penggerebekan, jaringan Attached Storage (NAS) sistem, dan storage area network (SAN) sistem yang menyediakan efisien dan dapat diandalkan akses ke data dalam jumlah besar. Pada abad ke-21, HDD diperluas menjadi konsumen penggunaan aplikasi seperti camcorder, ponsel (misalnya Nokia N91), digital audio player, pemutar video digital, perekam video digital, personal digital asisten dan konsol permainan video.

Technology

HDDs merekam data oleh magnetizing bahan ferromagnetic directionally, untuk mewakili baik 0 atau angka 1 digit biner. Mereka membaca kembali data dengan mendeteksi magnetisasi material. Tipikal desain HDD terdiri dari sebuah kumparan yang memegang satu atau lebih datar melingkar disk yang disebut piring, ke data yang dicatat. Piring-piring yang dibuat dari bahan non-magnetik, biasanya alumunium atau kaca, dan dilapisi dengan lapisan tipis bahan magnet, biasanya 10-20 nm dengan ketebalan lapisan luar karbon untuk perlindungan. Tua disk yang digunakan besi (III) oksida sebagai bahan magnetik, tapi disk saat ini menggunakan kobalt berbasis paduan.

Piring-piring yang berputar pada kecepatan yang sangat tinggi. Informasi ini ditulis untuk sebuah piring sebagai perangkat masa lalu ia berputar disebut membaca-dan-menulis kepala yang beroperasi sangat dekat (puluhan nanometer drive baru) di atas permukaan magnetik. Baca-dan-menulis kepala digunakan untuk mendeteksi dan memodifikasi magnetisasi bahan langsung di bawahnya. Ada satu kepala untuk setiap permukaan piring magnetik gelendong, dipasang pada lengan yang umum. Sebuah aktuator lengan (atau lengan akses) menggerakkan kepala pada busur (sekitar radial) di piring-piring ketika mereka berputar, yang memungkinkan setiap kepala untuk mengakses hampir seluruh permukaan piring seperti berputar. Lengan digerakkan menggunakan kumparan suara aktuator atau dalam beberapa desain yang lebih tua motor langkah.

Permukaan magnetik dari setiap piring secara konseptual dibagi menjadi beberapa sub-micrometre kecil berukuran magnetik daerah, masing-masing yang digunakan untuk mengkodekan satu unit informasi biner. Awalnya daerah yang berorientasi secara horizontal, tetapi dimulai sekitar tahun 2005, orientasi diubah menjadi tegak lurus. Karena sifat polikristalin bahan magnet magnetik masing-masing wilayah terdiri dari beberapa ratus magnetik butir. Butir magnet biasanya ukuran 10 nm dan masing-masing membentuk satu magnetik domain. Masing-masing daerah magnetik total membentuk dipol magnet yang menghasilkan medan magnet yang sangat lokal di dekatnya. Seorang kepala magnetizes menulis suatu daerah dengan menghasilkan sebuah medan magnetik lokal yang kuat. Early HDDs menggunakan elektromagnet baik untuk mengisikan magnet wilayah dan kemudian baca medan magnet dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Versi kepala induktif termasuk logam di Gap (MIG) kepala dan kepala tipis. Sebagai data kepadatan meningkat, membaca kepala menggunakan Magnetoresistansi (MR) datang ke penggunaan; hambatan listrik kepala berubah sesuai dengan kekuatan daya tarik dari piring. Pengembangan kemudian memanfaatkan spintronics; di kepala ini, efek yang magnetoresistive jauh lebih besar daripada tipe sebelumnya, dan dijuluki “raksasa” Magnetoresistansi (GMR). Pada hari ini kepala, yang membaca dan menulis elemen yang terpisah, tapi di dekat, di kepala bagian dari sebuah lengan aktuator. Elemen baca biasanya magneto-resistif, sedangkan elemen menulis biasanya film tipis induktif. [8]

HD kepala dijaga dari piring menghubungi permukaan oleh udara yang sangat dekat dengan piring; yang bergerak di udara, atau dekat dengan, kecepatan piring. [Sunting] Catatan dan pemutaran kepala yang dipasang pada sebuah balok yang disebut slider , dan permukaan samping piring dibentuk untuk menjaga nyaris tidak hanya dari kontak. Ini adalah jenis bantalan udara.

Drive modern, ukuran kecil daerah magnetik menciptakan bahaya bahwa negara magnetik akan hilang karena efek termal. Untuk mengatasi hal ini, piring-piring yang dilapisi dengan dua lapisan magnet paralel, yang dipisahkan oleh sebuah 3-atom-lapisan tebal non-magnetik elemen ruthenium, dan dua lapisan magnet berlawanan orientasi, dengan demikian memperkuat satu sama lain. [9] Another teknologi yang digunakan untuk mengatasi efek termal yang lebih besar untuk memungkinkan kerapatan perekaman perekaman tegak lurus, pertama dikirim pada tahun 2005, [10] sebagai tahun 2007 teknologi ini digunakan dalam banyak HDDs. [11] [12] [13]

Batas butir ternyata sangat penting dalam desain HDD. Alasannya adalah bahwa, butir sangat kecil dan dekat satu sama lain, sehingga kopel antara butir berdekatan sangat kuat. Ketika satu butir adalah magnet, biji-bijian yang berdekatan cenderung selaras sejajar atau demagnetized. Kemudian kedua stabilitas data dan sinyal-to-noise rasio akan disabotase. Batas butir yang jelas dapat melemahkan coupling dari biji-bijian dan kemudian meningkatkan sinyal-to-noise ratio. Dalam perekaman longitudinal, single-domain butir telah uniaksial anisotropi dengan mudah kapak tergeletak di film pesawat. Konsekuensi dari pengaturan ini adalah bahwa magnet berdekatan saling tolak. Oleh karena itu energi magnetostatic begitu besar sehingga sulit untuk meningkatkan densitas areal. Media perekaman tegak lurus, di sisi lain, memiliki sumbu mudah berorientasi butir tegak lurus ke disk pesawat. Menarik magnet berdekatan satu sama lain dan energi magnetostatic jauh lebih rendah. Jadi, kepadatan areal yang jauh lebih tinggi dapat dicapai dalam perekaman tegak lurus. Fitur unik lain dalam rekaman tegak lurus yang bertapak magnetik yang lembut yang dimasukkan ke dalam rekaman bertapak disk.This digunakan untuk melakukan penulisan fluks magnet sehingga menulis lebih efisien. Ini akan dibahas dalam proses penulisan. Oleh karena itu, media anisotropi yang lebih tinggi film seperti L10-FePt dan langka-magnet bumi, dapat digunakan.

Architecture

Tipikal hard drive memiliki dua motor listrik, satu untuk memutar disk dan satu untuk memposisikan membaca / menulis kepala perakitan. Motor disk eksternal rotor melekat pada piring-piring; gulungan stator tetap di tempatnya. Aktuator memiliki kepala baca-tulis di bawah ujung dari ujung (dekat pusat); dicetak tipis-rangkaian kabel menghubungkan kepala baca-tulis ke hub dari aktuator. Yang fleksibel, agak ‘U’berbentuk kabel pita, terlihat ujung-di bawah dan ke kiri dari lengan aktuator pada gambar pertama dan lebih jelas dalam kedua, terus sambungan dari kepala ke papan controller di seberang sisi.

Dukungan kepala lengan sangat ringan, tetapi juga kaku; di drive modern, percepatan di kepala mencapai 250 Gs.

Berwarna perak struktur di kiri atas gambar pertama bagian atas piring-permanen magnet dan kumparan motor yang bergerak ayunan kepala ke posisi yang diinginkan (dapat terlihat dibuang di gambar kedua). Piring mendukung neodymium tipis-besi-boron (NIB) high-flux magnet. Di bawah ini adalah pelat koil bergerak, sering disebut sebagai kumparan suara dengan analogi kumparan di pengeras suara, yang melekat ke aktuator hub, dan di bawahnya adalah NIB kedua magnet, dipasang pada pelat bawah motor (beberapa drive hanya memiliki satu magnet).

Kumparan suara, itu sendiri, adalah agak berbentuk seperti mata panah, dan terbuat dari dua kali lipat coppmagnet berlapis kawat. Lapisan terisolasi, dan luar adalah termoplastik, yang obligasi kumparan bersama setelah luka pada formulir, membuatnya mandiri. Yang bagian kumparan sepanjang dua sisi mata panah (yang menunjuk ke pusat bantalan aktuator) berinteraksi dengan medan magnet, mengembangkan gaya tangensial yang berputar aktuator. Arus yang mengalir ke luar secara radial sepanjang satu sisi mata panah, dan radial ke dalam di sisi lain menghasilkan gaya tangensial. (Lihat medan magnet # Satuan partikel bermuatan.) Jika medan magnet yang seragam, masing-masing pihak akan menghasilkan kekuatan yang berlawanan akan saling meniadakan. Oleh karena itu permukaan magnet N setengah tiang, S setengah tiang, dengan garis pemisah radial di tengah, menyebabkan dua sisi berlawanan kumparan untuk melihat medan magnet dan menghasilkan kekuatan yang menambah dan bukan membatalkan. Arus di sepanjang bagian atas dan bawah kumparan radial menghasilkan kekuatan yang tidak memutar kepala.

Capacity and access speed

Menggunakan disk kaku dan penyegelan unit toleransi memungkinkan jauh lebih ketat daripada di sebuah floppy disk drive. Akibatnya, hard disk drive dapat menyimpan lebih banyak data dibandingkan floppy disk drive dan dapat mengakses dan mengirimkan lebih cepat.

* Pada April 2009 [update], HDD kapasitas tertinggi adalah 2 TB. [16]

* Tipikal “desktop HDD” mungkin menyimpan antara 120 GB dan 2 TB meskipun jarang di atas 500GB data (berdasarkan data pasar AS [17]) berputar di 5.400 sampai 10.000 rpm dan memiliki kecepatan transfer media dari 1 Gbit / s atau lebih tinggi . (1 GB = 109 B, 1 Gbit / s = 109 bit / s)

* Tercepat “enterprise” HDDs spin di 10.000 atau 15.000 rpm, dan dapat mencapai kecepatan transfer media berurutan di atas 1,6 Gbit / s. [18] dan berkelanjutan kecepatan transfer sampai dengan 125 MBytes / detik. [18] Drives berjalan pada 10.000 atau 15.000 rpm menggunakan piringan yang lebih kecil untuk mengurangi kebutuhan daya yang meningkat (karena mereka memiliki lebih sedikit hambatan udara) dan karena itu umumnya memiliki kapasitas lebih rendah daripada kapasitas tertinggi desktop drive.

* “Mobile HDD”, yaitu, laptop HDDs, yang secara fisik lebih kecil dari desktop mereka dan perusahaan mitra, cenderung lebih lambat dan memiliki kapasitas yang lebih rendah. Tipikal mobile HDD spins at 5,400 rpm, dengan 7,200 rpm model yang tersedia untuk harga sedikit premium. Karena piring yang lebih kecil secara fisik (s), mobile HDDs umumnya memiliki kapasitas lebih rendah daripada rekan-rekan mereka yang lebih besar secara fisik.

Peningkatan eksponensial ruang disk dan akses data kecepatan HDDs telah memungkinkan kelangsungan hidup komersial produk-produk konsumen yang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar, seperti perekam video digital dan pemutar suara digital. [19] Di samping itu, ketersediaan jumlah besar murah penyimpanan membuat layak berbagai layanan berbasis web dengan kapasitas luar biasa persyaratan, seperti free-of-charge pencarian web, web pengarsipan dan berbagi video (Google, Internet Archive, YouTube, dll).

Cara utama untuk mengurangi waktu akses adalah untuk meningkatkan kecepatan rotasi, rotasi sehingga mengurangi keterlambatan, sementara cara utama untuk meningkatkan throughput dan kapasitas penyimpanan adalah untuk meningkatkan densitas areal. Berdasarkan tren bersejarah, analis memprediksi pertumbuhan masa depan HDD bit kerapatan (dan karenanya kapasitas) sekitar 40% per tahun. [20] akses kali tidak mengikuti throughput yang meningkat, yang sendiri tidak selalu mengikuti pertumbuhan kapasitas penyimpanan .

Pertama 3.5 “HDD dipasarkan sebagai mampu menyimpan 1 TB adalah Hitachi Deskstar 7K1000. Ini berisi lima piring-piring di masing-masing sekitar 200 GB, menyediakan 1 TB (935,5 GiB) dari ruang yang dapat digunakan; [21] perhatikan perbedaan antara kapasitasnya dalam satuan desimal (1 TB = 1012 byte) dan unit biner (1 Tib = 1024 GiB = 240 bytes). Hitachi telah sejak bergabung oleh Samsung (Samsung SpinPoint F1, yang memiliki 3 × 334 GB platters), Seagate dan Western Digital dalam 1 TB drive pasar. [22] [23]

Pada bulan September 2009, Showa Denko mengumumkan peningkatan kapasitas dalam piring-piring yang mereka manufaktur untuk pembuat HDD. Satu 2.5 “piring mampu menahan senilai 334 GB data, dan hasil awal selama 3,5” menunjukkan 750 GB per piring kapasitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s